Sabtu, 17 Oktober 2009

The Legendary FirefoX

Mozilla Firefox - The Fastest Browser Ever. Semua orang yang kenal Internet tahu bahwa Firefox adalah browser internet nomor wahid. Walaupun banyak pesaing yang bagus juga seperti Opera, Google Chrome dan Safari tapi mozilla firefox tetap menjadi pilihan yang lebih baik dari semua browser yang ada. Kecepatan aksesnya terhadap halaman web tak tertandingi oleh browser yang lain. Dari segi keamanan browsing pun Mozilla Firefox bisa diandalkan.

Lalu yang jadi pertanyaan adalah apakah kinerja Mozilla Firefox bisa lebih cepat lagi???

Tentu saja bisa boss... hehehe... Firefox yang sudah di Tweak membuat browser yang lain seperti mainan anak-anak.

Lalu bagaimana caranya Boss???

Cara yang paling sederhana tapi sangat Efektif adalah gunakan 3 plugin Firefox yang telah yang tersedia gratis di https://addons.mozilla.org/id/firefox. Instal 3 addons : smarterfox, firedownload dan skipscreen ( tapi disini saya rekomendasikan 2 : smarterfox & firedownload)

Instal 3 plugin dibawah ini (saya rekomendasikan 2) :


Plugin ini membuat firefox bisa membuat browser membuka halaman web selanjutnya hanya dengan cara men-scroll kebawah tanpa perlu banyak loading yang menjengkelkan. Plugin ini juga bekerja seperti search engine address yang bekerja dibalik layar - yang biasanya dikerjakan oleh history namun terbatas kemampuanya


Pertama kali menggunakan addon ini langsung membuat IDM serasa seperti anak tiri hihihi... karena ketika saya menggunakan IDM average speed download yang biasanya 110 KB/s (max 125 KB/s) bisa di kalahkan oleh Firedownload yang punya average speed download 160 KB/s (max 215 KB/s) dengan catatan saya menggunakan koneksi Speedy paket unlimited 1 Mbps

3. Skipscreen - https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/11243

Plugin ini membuat kita tidak perlu menunggu ketika download di berbagai filehosting seperti Rapidshare, Megaupload, 4shared, Mediafire dll - lalu setelah download pertama kali kamu bisa gunakan menu google search yang telah dimodifikasi khusus untuk mencari file di berbagai filehosting dalam satu search engine. Catatan : ketika plugin ini di band oleh filehosting maka disable-kan saja - paling efektif untuk download di Mediafire

Itulah cara paling sederhana mempercepat kinerja Mozilla Firefox yang bisa kamu aplikasikan secara mudah. Try it and tell me how is the result ok !!! Selamat mencoba boss hihihi...

21 comments:

  1. baru tau aku kalau add ons yang bikin browser kita lebih cepat. :)
    dulu aku mikirnya add-ons cuman berat-berat in aja. hehe...
    aku cuman rubah settingan firefox ku aja. dengan mengetikkan about:config lewat firefox kita. trus sedikit mengganti settingannya :)
    thanks info sob. langsung aku download n install nih :)

    BalasHapus
  2. @Sensei Pandi : Yang ngajari pake Open Source pan lo boi hihihi...

    @Jimbo : Coba az boi addon firefox berkembang dalam hitungan detik... tentu saja karena Open Source :))

    BalasHapus
  3. Wah.. dapat info baru... Salam kenal bro

    BalasHapus
  4. saya lebih doyan pake mozilla sekarang..

    kalo pake IE sering ngehang dan error

    nice info mas..

    BalasHapus
  5. sayah malahan mau ganti ke chrome, tapi ga bisa2 donlodnya. soale mozilla sering hang :((

    BalasHapus
  6. salam sobat
    saya juga sering pakai mozilaforefox,,
    kalau buka youtube lebih cepat dan jarang macetnya.
    trims infonya ..

    BalasHapus
  7. daku sih udah lama banget pake firefox..gak tau kenapa yah..demen aja hehe malah IE nya kagak pernah daku pake.

    BalasHapus
  8. iya,mozilla bagus juga,tapi saya lebih suka pakai IE,karena udah biasa kali ya.

    BalasHapus
  9. makasih artikelnya, nanti bilang yang punya kompi deh, biar makin cepat firefoxnya.

    BalasHapus
  10. artikel yang sangat bermanfaat nih, makasih sudah berbagi.
    makasih juga pencerahannya di artikel blogku.

    BalasHapus
  11. suka quit sendiri nih si Serigala Api-nya...haduh2
    kenapa ya???

    BalasHapus
  12. Coba di instal ulang buw tea... atau di tukerin az laptopnya ma yang baru hihihii...

    BalasHapus
  13. wah.. info yang berguna! blognya keren.. saya sudah link blog ini di blog saya. Would u do the same :)
    Makasih sis.. :)

    BalasHapus
  14. nice info bro~
    Mozilla is the best!!

    BalasHapus
  15. Wah mantap, makasih infonya, saya juga pengguna firefox, saya juga lebih memilihnya dari pada browser yang lain. lebih enak dipake juga!
    Iklan Baris

    BalasHapus
  16. wajib instal ni, firefox saya minim ad on, thanks sob

    BalasHapus