Jumat, 08 Juni 2012

Kamera Termahal Di Dunia

Dailymail.co.uk - Sebuah prototipe kamera Leica yang diproduksi pada tahun 1923 telah laku terjual dengan harga 2,16 juta euro atau sekitar Rp 25,8 miliar dalam sebuah acara lelang di Wina, Austria.

Seri ini diberi nama Seri 0 dan merupakan kamera kompak pertama yang sukses dalam hal pemasaran dengan menggunakan film 35mm. Leica hanya membuat 25 unit dari seri ini, sehingga membuat nilai jualnya menjadi sangat tinggi dan dinobatkan sebagai kamera termahal di dunia.

Dari 25 hanya 12 unit yang berhasil bertahan, termasuk salah satunya yang terjual ini yang telah dibeli oleh seorang pembeli yang tidak mau diungkap jati dirinya.

Lelang dibuka dari harga 300 ribu euro dan penyelenggara memperkirakan kamera ini akan terjual di kisaran 600 ribu euro. Namun di akhir lelang harga melonjak menjadi 1.8 juta euro. Sang pembeli harus mengeluarkan uang hingga 2,16 juta euro untuk pajak dan biaya lainnya demi mendapatkan kamera klasik ini.

Rekor kamera termahal sebelumnya juga dipegang oleh Leica dengan harga 1,32 juta euro. Leica sendiri merupakan salah satu merek tertua di dunia fotografi, dan tetap menjadi produsen premium sampai hari ini.

Minggu lalu, mereka juga memperkenalkan seri Leica M Monochrom, kamera dengan sensor yang hanya merekam gambar hitam putih. Dijual dengan harga 6,120 euro atau sekitar Rp 92 juta.

Perusahaan ini juga memperkenalkan versi edisi terbatas dari kamera pengintai M9 yang bekerja sama dengan Hermes, sebuah merk dari Prancis, yang dilabeli dengan harga $50,000. (Debby)
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar