Senin, 05 November 2012

Tambah Usia, Penis Tambah Kecil


SEMAKIN tua seorang laki-laki maka rangsangan yang diperlukan untuk membangkitkan gairah seksual juga semakin besar. Belum lagi waktu untuk terjadinya ereksi dan orgasme, semua membutuhkan perjuangan. Tidak hanya fungsi yang terlihat kasat mata, fungsi reproduksi seperti kualitas dan kuantitas sperma pun akan menurun dengan drastis.

Tidak hanya sampai disitu, para ahli percaya bahwa penis akan mengalami perubahan secara gradual seiring dengan bertambahnya usia. Perubahan ini dimulai dari usia 30an sampai dengan usia kakek-kakek.

Berikut ini perubahan yang terjadi pada penis seiring bertambahnya usia, seperti yang diungkapkan dr. I Made Cock Wirawan, S.Ked, dalam blog pribadinya.

Penampilan

Disebutkan bahwa terdapat dua perubahan utama dari penampilan penis. Yang pertama adalah warna kemerahan/ungu kepala penis (glans penis) akan semakin pudar karena berkurangnya aliran darah. Perubahan yang kedua adalah makin berkurangnya kelebatan rambut pubis dari kemaluan laki laki.

Ukuran

Semakin tua seorang laki-laki, umumnya perut akan semakin membuncit. Akumulasi lemak pada bagian bawah perut ini akan mengecilkan ukuran penis. Jadi, semakin buncit perut Anda maka akan semakin pendek ukuran penis.

Para ahli juga percaya bahwa penis akan mengalami penyusutan dengan bertambahnya usia. Meskipun ukuran penyusutan ini tidak terlalu besar tetapi cukup memberikan makna bagi keperkasaan Mr P. Bila pada usia 30an, penis Anda panjangnya kira kira 15 cm, maka saat anda memasuki usia 70an, penis Anda panjangnya kira kira 13 cm.

Mengapa penis bisa menyusut? Sampai saat ini ada dua teori yang bisa menjelaskan yaitu, adanya timbunan lemak pada pembuluh darah penis sehingga terjadi apa yang disebut atherosklerosis. Kondisi ini akan menghambat aliran darah yang diperlukan saat proses ereksi.

Teori kedua adalah perubahan pada jaringan ikat yang membentuk penis, yang mana jumlah jaringan non elastik akan bertambah sementara jaringan elastik akan berkurang. Bertambahnya jaringan non elastik ini tentu akan menghambat aliran darah yang diperlukan saat ereksi.

Berkurangnya ukuran penis juga diikuti oleh mengecilnya buah zakar atau testis. Penyusutan ini mulai pada usia 40an tahun. Bila pada usia 30an diameter testis kira kira 3 cm, maka pada usia 60an tinggal 2 cm saja.

Sensitifitas

Banyak sudah penelitian yang menyebutkan bahwa penis akan berkurang sensitifitasnya dengan bertambahnya umur. Hal ini akan menyebabkan penis yang sudah berumur kesulitan untuk ereksi dan mencapai orgasme.

Namun, perubahan-perubahan yang terjadi pada penis bukan berarti akan menganggu kehidupan seksual Anda. Meskipun secara fungsi berkurang tetapi kepuasan seksual belum tentu berkurang sebab dalam memuaskan seksual tidak hanya dibutuhkan penis yang besar, melainkan bagaimana Anda dapat memuaskan pasangan Anda.


Ina Naulanifa - Okezone

2 comments:

  1. mending main lego deh dari pada stress mikirin penis yang semakin kecil :p

    BalasHapus
  2. Entah apa yang merasukimu,, bikin berita yang menyenangkan kek :v

    BalasHapus