Minggu, 08 November 2009

Kho Ping Hoo SeriaL Siansu | Free Ebook

Kho Ping Hoo SeriaL Siansu | Free EbookKho Ping Hoo SeriaL Siansu | Free Ebook Kemarin dapat Request dari Bang Rahmat Free Ebook Kho Ping Ho Serial Siansu, dan alhamdulillah gw punya 12 Episode dari Seri ini. Bicara tentang Kho Ping Ho mengingatkan kita akan kisah Klasik Kejayaan Novel Silat di negeri kita ini....

Karya Kho Ping Hoo, terutama cersil nya, mempunyai arti penting di hati para pembaca di Indonesia. Terutama keturunan Tionghoa yang di besarkan di rejim Soeharto, yang waktu itu pengajaran bahasa Tionghoa, baik Mandarin atau dialek lain, di larang negara. Dalam suasana itu, karya kho ping hoo menjadi sumber yang langka dalam "pendidikan" kebudayaan, sejarah, agama bahkan moral Tionghoa.

Walaupun banyak fakta sejarah dan letak tempat Tiongkok dalam ceritanya yang tidak sesuai dengan kenyataan. Cerita Silat Kho Ping Hoo tetap berkesan mendalam bahkan memjadi pembentuk watak bagi jutaan penggemarnya. Karyanya membangkitkan rasa ingin tahu dan keinginan untuk belajar lebih banyak tentang Tiongkok atau Cina.

Gaya bahasa dan tutur kata yang di gunakan dalam cerita silat kho ping hoo sekarang dipakai oleh salah satu penulis situs apakabar.ws untuk mewakili dan menggaris bawahi rasa ke peranakan nya.

Free Ebook ini berformat LIT FILE dan kamu bisa membukanya dengan aplikasi Microsoft Reader - Download Microsoft Reader

Download Ebook
Tested spyware free


Beberapa sinetron yang ditayangkan televisi Indonesia juga memiliki kesamaan cerita dengan novel Kho Ping Hoo. Beberapa di antaranya adalah sinetron serial Anglingdarma yang mirip dengan isi cerita Bu Kek Siansu dan sinetron serial Misteri Gunung Merapi yang mirip dengan Alap-alap Laut Kidul (Lindu Aji), dan Bagus Sajiwo. Padahal dalam cerita asalnya, Misteri Gunung Merapi lebih bernuansa daerah Sumatra dengan gunung Sorik Marapi-nya. Tidak tahu apakah ini merupakan kebetulan yang sangat kebetulan sekali ataukah terdapat kenyataan yang lain.

3 comments:

  1. lapor bro! udah gue sedot sampe kering, koleksinya mantab dari bukek siansu sampe serial terakhirnya, thanx beribu-ribu thanx bro!

    BalasHapus
  2. mampir sob permisi sedot kho phing hoo nya...
    oia hari ini, hari Pahlawan sob...

    BalasHapus
  3. bacaan dari taun jebot...SALUT :thumbsup:

    BalasHapus