Selasa, 30 Oktober 2012

Teh Hijau Baik Untuk Memori


Minum teh hijau secara teratur dapat membantu memori otak lebih baik.

Intisari-Online.com – Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat besar bagi kesehatan manusia, termasuk bagi orang-orang untuk tetap bugar dan juga digunakan oleh banyak orang untuk mendukung program diet mereka. Diketahui juga bila teh hijau bisa mencegah glaukoma. Baru-baru ini para ahli dari Universitas Kedokteran Militer Ketiga di Cina telah menungkapkan beberapa manfaat baru yang bisa didapat dari konsumsi teh hijau secara teratur.

Menurut laporan dari Genius Beauty, tim ilmuwan yang dipimpin oleh Profesor Bai Yun telah menemukan senyawa aktif dalam teh hijau yang berkontribusi pada pembentukan hippocampus sel-sel otak. Ini merupakan bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk memori dan orientasi spasial. Dengan demikian, minuman ini dapat mencegah penyakit degeneratif yang berhubungan dengan penuaan.

Hippocampus adalah wilayah otak yang menganalisis informasi dan menggeser informasi dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang. Catechin dalam teh hijau kaya akan efek menguntungkan pada daerah tersebut. Hal ini terbukti setelah para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus. Tikus yang menerima catechin memiliki orientasi yang lebih baik dalam ruang dan belajar lebih cepat dibandingkan tikus lainnya yang diuji.

Fakta bahwa teh hijau baik untuk memori telah ditunjukkan sebelumnya oleh para ahli Jepang. Orang tua di Jepang yang sehari-hari mengonsumsi dua cangkir atau lebih teh hijau, memiliki risiko setengah kali lebih rendah dalam mengembangkan gangguan memori.

Selain itu, AS Cancer Institute menemukan, catechin dalam teh hijau mengurangi risiko kanker dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Penelitian sebelumnya pun telah menunjukkan bahwa minum teh dapat mengurangi risiko kanker ovarium.


View the original article here

0 comments:

Posting Komentar